Datangi TPS di Brebes, Sudirman Said Ajak Warga Gunakan Hak Pilih
Calon Gubernur nomor urut dua, Sudirman Said--Medcom.id/Mustholih.
Semarang:Calon Gubernur nomor urut dua, Sudirman Said, mengunjungi TPS 20 di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Sudirman mengajak warga Jateng menggunakan hak pilih mereka dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018.

"Kepada seluruh warga Jateng  ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih kita. Karena hak pilih kita menuntun kita untuk menentukan pemimpin,"kata Sudirman dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id di Semarang, Jateng, Rabu, 27 Juni 2018.


Menurut Sudirman, menggunakan hak pilih merupakan kewajiban bagi masyarakat. Maka, dia menghimbau agar masyarakat menentukan pemimpin mereka dengan menggunakan hati nurani.

"Memilih pemimpin adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Hak dan kewajiban harus berjalan imbang. Jika ingin memiliki pemimpin yang sesuai hati nurani maka sudah menjadi suatu keharusan untuk turut andil dalam pilkada," ungkap Sudirman.



Dalam kesempatan itu, kata Sudirman, kontestasi Pilkada Jateng bagi calon Gubernur ibarat seorang yang sedang melamar menjadi pelayan rakyat. Manjadi pemimpin bukan berarti menjadi raja yang harus dilayani. "Menjadi pemimpin itu menjadi pelayan bagi rakyat. Siap menyediakan ruang untuk mendengar aspirasi rakyat," tegas Sudirman.



(YDH)