Cak Imin Instruksikan Seluruh Kader PKB Menangkan Gus Ipul-Puti
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (Medcom.id/Amaluddin)
Jember: Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, menginstruksikan agar seluruh kader PKB turun membantu pemenangan pasangan cagub/cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pilgub Jatim 2018. Perintah itu juga berlaku bagi seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota.

"Sepulang dari acara ini, kami minta seluruh kader PKB bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti," kata Cak Imin, sapan akrabnya, dalam sambutannya pada acara istighosah kubro di Kabupaten Jember, Jatim, Minggu, 15 April 2018.


Berdasarkan hasil survei oleh sejumlah lembaga survei, pasangan nomor 2 unggul dari pasangan nomor 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Salah satunya hasil survei IndoBarometer yang dilakukan sejak 29 Januari-4 Februari. Hasilnya, Gus Ipul-Puti Guntur mendapatkan 45,2 persen, sedangkan Khofifah-Emil sebesar 39,5 persen. 

Cak Imin heran dengan hasil survei sejumlah lembaga survei yang menyebut Gus Ipul-Puti unggul dari Khofifah-Emil. Sebab, kata dia, kader partainya sampai detik ini belum melakukan gerakan untuk Gus Ipul-Puti.

"Padahal kader PKB belum bergerak, tapi berdasarkan hasil survei, Gus Ipul-Mba Puti unggul. Karena itu, mulai detik ini, sepulang dari acara ini, seluruh kader PKB harus turun bergerak untuk Gus Ipul-Puti," ujar Cak Imin.

Selain turun langsung ke lapangan, Cak Imin juga memerintahkan kadernya untuk memanfaatkan teknologi dan sosial media untuk mengampanyekan Ipul-Puti. 

"Jangan hanya turun, tapi ajak semua keluarga, kerabat, teman, dan saudara kita di kabupaten lainnya untuk memilih pasangan nomor 2, Gus Ipul-Puti. Sanggup?," teriak Cak Imin disambut ribuan jamaah istighosah akbar Gus Ipul-Puti.

Cak Imin optimistis dengan seluruh kekuatan kader yang ada di Jatim, Gus Ipul-Puti bakal terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk priode 2019-2025 mendatang. 
Pasangan cagub/cawagub nomor 2, Gus Ipul-Puti bakal melawan pasangan nomor 1, Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2018.



(LDS)