Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 3 Najamuddi-Ari Yusnita/Metro TV.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 3 Najamuddi-Ari Yusnita/Metro TV.

Najamuddin-Ari Yusnita Bakal Gelontorkan Rp50 Juta per RT

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilbup Bulungan
Fachri Audhia Hafiez • 22 November 2020 17:36
Jakarta: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, nomor urut 3 Najamuddi-Ari Yusnita, berjanji menggelontorkan dana Rp50 juta per rukun tetangga (RT). Bantuan yang dialokasikan dari APBD bakal terrealisasi jika pasangan tersebut terpilih.
 
"APBD Kabupaten Bulungan Rp1,2 triliun di 2020 dengan 826 RT dikali Rp50 juta yakni Rp41,3 miliar. Saya rasa ini cukup untuk masyarakat," kata calon bupati Bulungan nomor urut 3, Najamuddin, dalam Debat Ketiga Cabup-Cawabup Bulungan 2020 yang disiarkan Metro TV, Minggu, 22 November 2020.
 
Menurut dia, alokasi dana RT merupakan sebuah inovasi. Sebab bisa memperkokoh pondasi antara pemerintah daerah dan masyarakat di tingkat bawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita membuat ini untuk membohongi? Tidak. Ini akan kami realisasikan," ucap dia.
 
Baca:Najamuddi-Ari Yusnita Bakal Garap Dana Hibah APBN untuk Memajukan Bulungan
 
Najamuddin juga memastikan pengawalan program melalui peraturan gubernur serta dibuatkan surat keputusan. Payung hukum itu guna memberikan tanggung jawab kepada setiap RT dalam mengelola anggaran.
 
"Supaya nanti RT bisa mempertanggungjawabkan di akhir tahun untuk mendapatkan Rp50 juta berikutnya di tahun yang akan datang," ujar Najamuddin.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala diusung Golkar, Hanura, dan Perindo. Nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk diusung PDIP, PPP, PAN, dan PKB.
 
Sementara itu, pasangan calon nomor urut 3, Najamuddin-Ari Yusnita diusung Demokrat, NasDem, dan PKS. Kemudian nomor urut 4, Djoko Susilo-Kosmas Kajan didukung Gerindra, dan PBB.
 
Debat publik ini merupakan sesi ketiga dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Bulungan. Debat ketiga ini hasil kerja sama KPUD Bulungan dengan Metro TV.
 
Debat ketiga mengangkat tema terkait penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membahas penanganan covid-19, serta strategi pemberantasan korupsi dan narkotika.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif