Paslon calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk/Metro TV.
Paslon calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk/Metro TV.

Sigit Muryono-Markus Juk Akan Tambah Upah Guru Honorer

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilbup Bulungan
Cindy • 22 November 2020 18:23
Jakarta: Calon Bupati Bulungan nomor urut 2, Sigit Muryono dan Wakilnya, Markus Juk, berjanji akan menambah upah guru honorer setara dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bulungan, Kalimantan Utara. Khususnya untuk guru honorer di tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP.
 
"Kami tambah (upah guru honorer) setara dengan UMK Kabupaten Bulungan agar mereka layak dimanusiakan," kata Markus dalam Debat ketiga Pilbup Kabupaten Bulungan 2020 yang disiarkan di Metro TV, Minggu, 22 November 2020.
 
Baca:Sigit-Markus: Kami Buruh Masyarakat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Markus menegaskan tidak ada lagi guru honorer yang mendapat upah tak sesuai UMK bila mereka terpilih. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bulungan akan ditingkatkan melalui pengembangan sumber daya pendidikan.
 
Sigit menuturkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bulungan harus memiliki mutu pendidikan yang baik. Sehingga, daya saing masyarakat Kabupaten Bulungan dapat ditingkatkan.
 
"Ukurannya adalah minimal SD dan SMP terakreditasi B dan ada 50 persen terakreditasi A. Karena ukuran mutu dan sumber daya dapat terlihat dari akreditasi baik," ucap Sigit.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan diikuti empat pasangan calon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, Syarwani-Ingkong Ala diusung Golkar, Hanura, dan Perindo. Nomor urut 2, Sigit Muryono-Markus Juk diusung PDIP, PPP, PAN, dan PKB.
 
Sementara itu, paslon nomor urut 3, Najamuddi-Ari Yusnita diusung Demokrat, NasDem, dan PKS. Kemudian nomor urut 4, Joko Susilo-Kosmas Kajan didukung Gerindra, dan PBB.
 
Debat publik ini merupakan sesi ketiga dari rangkaian debat yang diselenggarakan KPUD Bulungan. Debat ketiga ini hasil kerja sama KPUD Bulungan dengan Metro TV.
 
Debat ketiga mengangkat tema terkait penyelesaian persoalan daerah, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membahas penanganan covid-19, serta strategi pemberantasan korupsi dan narkotika.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif