Penetapan Paslon Kelana-Dwi Astutik sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2020.
Penetapan Paslon Kelana-Dwi Astutik sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2020.

Pilbup Sidoarjo: Kelana-Dwi Astutik Ditetapkan Paslon Nomor Urut 3

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Sidoarjo
Syaikhul Hadi • 28 September 2020 18:23
Sidoarjo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo resmi menetapkan pasangan Kelana-Dwi Astutik sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2020 mendatang. Pasangan yang diusung dari PDI Perjuangan dan PAN ini mendapat nomor urut 3.
 
"Berdasarkan hasil rapat pleno, Pasangan Kelana-Dwi Astutik sudah ditetapkan sebagai pasangan calon," kata Ketua KPUD Sidoarjo, Muhammad Iskak usai pengundian nomor urut calon Bupati dan wakil Buoati Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Senin, 28 September 2020.
 
Sejatinya, verifikasi administrasi terhadap pasangan ini sempat ditunda lantaran salah satu calonnya diduga reaktif covid-19. Oleh karena itu KPU memberi waktu perpanjangan agar pasangan tersebut melengkapi berkasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kemarin terkendala covid-19, jadi untuk pasangan ini kami beri kesempatan untuk melengkapi berkasnya. Dan alhamdulillah saat ini sudah ditetapkan," tambahnya.
 
KPUD Sidoarjo lebih dulu menetapkan pasangan Bambang Haryo-Taufiqulbar dan Pasangan Achmad Muhdlor Ali-Subandi pada Rabu, 23 September 2020. Masing-masing pasangan tersbeut mendapatkan nomor urut 1 dan 2.
 
"Jadi tida perlu diundi lagi. Karena yang terakhir itu yang kita masukkan ke berita acara," tegasnya.
 
Sementara, Pasangan Kelana-Dwi Astutik mengaku bersyukur telah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Pasangan itu berjanji akan mentaati segala bentuk aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara termasuk tahapan kampanye pilkada.
 
"Alhamdulillah kami sudah ditetapkan oleh KPU. Nomor tiga adalah nomor keberuntungan," kata Kelana.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif