Anak Puti Dekati Kaum Milenial Lewat UMKM
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron mendatangi tempat pembuatan kripik crispy di Jalan Semampir Selatan, Surabaya.
Jakarta: Kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Putri berupaya menggaet suara generasi milenial. Salah satunya dengan menjalin aspirasi ekonomi kreatif di kalangan anak muda.
 
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron mendatangi tempat pembuatan kripik crispy di Jalan Semampir Selatan, Surabaya. Mereka ingin mengetahui seberapa besar pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan anak muda itu.
 
Mengenai bisnis rintisan startup di zaman sekarang, Syandria teringat dengan ucapan mamanya, Puti Guntur Soekarno. Generasi milenial harus berkembang, inovatif, berkreasi, maju dan mandiri. "Caranya dengan menciptakan ide-ide kreatif yang menumbuhkan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di kalangan anak muda," kata Syandria, Senin, 4 Juni 2018.
 
Menurut Syandria, bisnis startup di kalangan anak muda harus didukung pemerintah. Dengan begitu, bisa menumbuhkan UMKM.
 
"Bisnis dalam kemandirian seperti UMKM ini bagus. Karena bisa menumbuhkan peluang kerja untuk anak muda kreatif. Apalagi usahanya mempekerjakan karyawan," terang Syandria.

Baca: Puti Guntur Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno


Dia menilai, bisnis UMKM harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Kebetulan pasangan calon nomor 2, Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dikenal Gus Ipul dan Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno itu memiliki program prioritas untuk sektor UMKM dan startup.
 
Serta pembangunan pusat pengembangan keahlian dalam kewirausahaan. Syandria mengatakan sektor UMKM akan mendapat pelatihan dan pendamping dari kalangan anak muda.
 
"Dari semua program itu, menjadikan UMKM terintegrasi dengan kluster industri. Membangun pusat kolaborasi bisnis startup. Termasuk jaminan akses perbankan bagi UMKM," katanya.



(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360