Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni. Istimewa
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni. Istimewa

Bangun Optimisme Ekonomi Masyarakat, Mulyadi Pastikan Pemerintah Hadir

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Sumatra Barat
Al Abrar • 27 September 2020 11:28
Padang: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni memastikan negara hadir dalam membangun optimisme ekonomi di tengah masyarakat. Sebab, pemimpin Sumbar kedepan akan memiliki tantangan karena harus menghadapi pandemi covid-19.
 
Mulyadi mengatakan pemerintah harus menampakkan kerjanya dalam membantu masyarakat. Karena menurut dia pemerintah merupakan perwujudan kehadiran negara.
 
Apalagi sambung Cagub nomor urut 1 ini masyarakat sedang dihadapi pandemi covid-19. Masyarakat kurang mampu merasakan sekali dampak dari pandemi ini dan harus menjadi perhatian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah kedepan. kehadiran pemerintah adalah representasi dari kehadiran negara di saat mereka sedang susah," kata Mulyadi.
 
Pria kelahiran Bukittinggi ini menyebut harus ada inisiatif dan inovasi dari pemerintah untuk membantu masyarakat. Bantuan-bantuan bagi masyarakat harus dimasifkan terutama bagi mereka kurang mampu.
 
Menurut Mulyadi Program Social Safety Net bisa menjadi cara membantu masyarakat. Oleh sebab itu dia telah memprogramkan bantuan sembako murah hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1 juta rupiah per KK bagi masyarakat dengan mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
 
"Maka dari itu salah satu program untuk menjaga dan mengamankan masyarakat tersebut adalah jaringan pengaman sosial/social sefety net itu adalah salag satu program agar masyarakat tidak menderita," ujar Ketua DPD Demokrat Sumbar ini.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif