Debat Kedua Gus Ipul Minta Restu Kiai di Sampang
Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul). (ANT/Zabur Karuru)
Surabaya:Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyatakan siap mengikuti debat kedua Pilgub Jatim 2018. Dia mengaku tak ada persiapan khusus untuk debat kedua malam nanti.

"Persiapan khusus enggak ada, tapi saya sudah siap untuk menghadapi debat kedua malam nanti," kata Gus Ipul, di Surabaya, Selasa, 8 Mei 2018.


Gus Ipul kini sibuk menjalin silaturahmi ke para kiai jelang debat Pilgub Jatim 2018. Kali ini, Gus Ipul menyempatkan sowan ke KH Muhammad Jabir Ali Ridho di Pondok Pesantren Bustanus Sholihin Al Bukhari, Sampang, Madura.

"Iya, saya pagi tadi ke pesantren di Kabupaten Sampang sekitar pukul 06.30 WIB, untuk minta doa sekaligus restu KH Muhammad Jabir," katanya.

Baca: Debat ke-2 Pilgub Jatim Dirancang Bebas 'Debat Kusir'

Dia mengatakan, sowan ke kiai tidak sekadar tradisi. Melainkan upaya untuk menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan Kiai. Menurutnya, para kiai dan ulama selama ini tekun menjaga akidah umat.

"Tidak hanya pas mau debat saja, saya hampir setiap hari dan setiap ada kesempatan selalu keliling sowan kiai untuk mendengarkan dawuh dan berharap keberkahan serta doa," ujar Gus Ipul.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id