NEWSTICKER
    Nobar pilkada di DPD Golkar Jakarta. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
    Nobar pilkada di DPD Golkar Jakarta. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.

    Airlangga Nobar Pilkada di DPD Golkar Jakarta

    Pilkada pilkada 2018
    Ilham wibowo • 27 Juni 2018 14:30
    Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut nonton bareng (nobar) penghitungan hasil Pilkada 2018. Acara yang dihadiri petinggi partai berlambang pohon beringin itu digelar di Kantor DPD Golkar Jakarta.
     
    "Insyaallah 50-60 (persen pemenangan) tercapai," kata Airlangga, Rabu, 27 Juni 2018.
     
    Pantauan Medcom.id, Airlangga hadir pukul 13.00 WIB, sesaat setelah proses pencoblosan di tempat pemungutan suara berakhir. Ia langsung duduk di jajaran kursi paling depan untuk menyaksikan penghitungan cepat pemilihan di 171 wilayah.

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


    Enam layar televisi disediakan untuk menyiarkan secara langsung proses pemilihan. Selain itu, hasil penghitungan yang dilakukan sejumlah lembaga survei juga menjadi fokus perhatian.
     
    Hadir dalam acara ini seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid. Pengurus DPP Partai Golkar juga nampak hadir seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.
     
    Airlangga sebelumnya meminta seluruh masyarakat di 171 daerah untuk menggunakan hak pilihnya di bilik suara. Ia juga berharap masyarakat mampu memilih calon kepala daerah yang terbaik untuk kemajuan daerahnya.
     
    "Momentum lima tahunan ini harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas demokrasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah," ujar Menteri Perindustrian.
     
    Baca: Wiranto: Pesta Demokrasi Harus Dilaksanakan dengan Kegembiraan
     
    Masyarakat juga diharapkan tetap menjaga suasana kondusif hingga pemilihan tuntas. Kontestasi politik, kata dia, perlu diikuti dengan penuh kegembiraan dan menjunjung nilai persaudaraan dan persatuan masyarakat.
     
    "Agar pilkada berlangsung dengan damai, tertib, lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik di daerahnya," tutur dia.

     

    (OGI)

    FOLLOW US

    Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

    Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

    unblock notif