Kapolres Sumenep, AKBP Darman (kiri). Medcom.id/ Rahmatullah
Kapolres Sumenep, AKBP Darman (kiri). Medcom.id/ Rahmatullah

Pilbup Sumenep Dikawal Ribuan Personel Gabungan

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilbup Tana Tidung
Rahmatullah • 04 Desember 2020 16:46
Sumenep: Polres Sumenep, Jawa Timur, mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Pilbup 2020. Personel tersebut meliputi TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas yang disebar di beberapa lokasi.
 
"Jadi untuk pengamanan Pilkada Sumenep kita awali itu dengan pendistribusian logistik untuk kepulauan itu hari Senin lalu," kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, saat dikonfirmasi, Jumat, 4 Desember 2020.
 
Baca: Pemerintah DIY Tinjau Fasilitas Prokes di Tempat Wisata

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan dari anggota Polri sejumlah 893 personel, sedangkan TNI sekitar 456 anggota. Sementara dari unsur Satpol PP dan Linmas menyesuaikan dengan kemampuan di lapangan.
 
"Personel ini yang kita turunkan untuk wilayah kepulauan dan daratan. Karena kita terdiri dari dua wilayah itu. Mudah-mudahan dengan pesonel gabungan ini termasuk dari Satpol PP dan Lintas Pilkada berjalan pancar," jelasnya.
 
Untuk penyebaran anggota dilakukan secara bertahap mulai sejak tanggal 30 November 2020 lalu. Penyebaran dilakukan lebih awal karena di Kabupaten Sumenep terdapat kepulauan terjauh, yaitu Masalembu.
 
Darman menambahkan selain personel dari Polres Sumenep nanti akan ada bantuan pasukan dari Polres lain di Madura, seperti dari Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Personel bantuan itu akan disebar di wilayah daratan.
 
"Untuk daratan nanti kita H-1 itu akan kita libatkan dari Polres mulai dari Pamekasan, Sampang, Bangkalan. Nanti H-1 bergeser ke Polsek-Polsek," ujar Darman.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif