Warga berbincang dengan Calon Wali Kota Solo dari Partai PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka melalui virtual box, Minggu, 27 September 2020. Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warga berbincang dengan Calon Wali Kota Solo dari Partai PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka melalui virtual box, Minggu, 27 September 2020. Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Dua Jurus Gibran Mengenyahkan Macet di Joglo

Pilkada pilkada Pemilu Serentak 2020 Debat Pilwalkot Solo
Yogi Bayu Aji • 06 November 2020 21:23
Jakarta: Calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan sudah menyiapkan strategi untuk menyelesaikan kemacetan di wilayahnya. Dia menyebut ada dua titik kemacetan di Solo.
 
"Di Joglo (macet karena) ada rel kereta dan jalan provinsi," kata Gibran dalam Debat Publik Antarpaslon Pilwalkot Surakarta 2020, Jumat, 6 November 2020.
 
Menurut dia, kemacetan di Joglo bisa diselesaikan dengan membuat rel melayang atau membangun flyover bagi kendaraan bermotor. Masalah ini pun bakal dibahas serius bila Gibran memimpin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Titik kemacetan lain, yakni di Kota Barat. Namun, Gibran yakin kemacetan di Kota Barat bisa dienyahkan bila Flyover Purwosari dibuka. Pembangunan jalan layang itu sudah 85 persen.
 
Baca: Gibran Berambisi Menjadikan Solo Kota Budaya yang Tangguh
 
Di sisi lain, calon wakil wali kota Solo Teguh Prakosa memastikan bila diberikan amanah oleh rakyat, pihaknya akan mengimplementasikan segala visi, misi, dan program semaksimal mungkin. Pasangan Gibran itu juga mengajak warga bersama-sama melawan virus korona (covid-19).
 
"Gotong royong bangun Kota Solo menjadi kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera," jelas Teguh.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif