ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pilbup Sumenep Dikawal 1.200 Personel Polisi

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Rahmatullah • 25 September 2020 12:08
Sumenep: Kepolisian Resor Sumenep, Jawa Timur menerjunkan 1.200 personelnya untuk mengamankan jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep. Pengerahan itu agar pilkada berjalan berjalan aman, lancar, dan damai.
 
Kapolres Sumenep AKBP, Darman, mengatakan 1.200 personel itu juga meliputi satuan Brimob Polda Jawa Timur. Personel akan disebar pada semua daerah di Kabupaten Sumenep untuk juga mengawal setiap tahapan.
 
"Kita harus selalu siaga. Kita dan semuanya tentu menginginkan Pilkada berjalan dengan damai," kata Darman saat deklarasi damai Pilkada Kabupaten Sumenep 2020 di Gedung Sanika Satyawada, Polres Sumenep, Jumat, 25 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia memaparkan, sebagai kesiapan pengamanan Pilbup Kabupaten Sumenep yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, pihaknya telah menggekar berbagai kegiatan. Salah satunya latihan dalmas, simulasi pengamanan, hingga patroli.
 
"Nanti kita juga akan terus berkoordinasi dengan pihak lain seperti TNI, Satpol PP, Linmas yang dibantu petugas Damkar. Semua tahapan kita kawal dengan maksimal," jelas Darman.
 
Darman berharap, dalam menciptakan Pilbup Kabupaten Sumenep damai tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga dapat terlibat aktif dengan tetap menjaga ketentraman pada daerah masing-masing.
 
Sekadar diketahui, Pilbup Sumenep diikuti dua pasangan calon. Keduanya yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri pada urutan 2.
 
"Pangundian sudah dilakukan. Seperti kita ketahui bersama pasangan bapak Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifah nomor urut 1 dan nomor urut 2 Bapak Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri," kata Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rahbini, kemarin.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif