SBY Minta Khofifah Rangkul Semua Warga Jatim
Ketum Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi pasangan Cagub Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Elestianto Dardak. Foto: Antara/Syaiful Arif.
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat kepada calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menang dalam hitung cepat semua lembaga survei. SBY berpesan kepada Khofifah agar merangkul semua warga Jatim jika resmi terpilih nanti.
 
"Kompetisi sudah selesai, semua rakyat Jatim diayomi dan disayang dan saya yakin itu kepribadian ibu," pesan SBY saat menghubungi Khofifah di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juni 2018.
 
Lebih lanjut, presiden keenam RI itu juga meminta Khofifah menyatukan kembali warga Jatim yang sempat terkotak-kotak karena beda pilihan di pilkada. Usai pilkada ini tidak ada lagi dukung-mendukung kelompok tertentu.
 
"Tidak memisah-misahkan rekonsiliasi dalam arti diajak bareng-bareng itu menjadi kekuatan. Jadi ada pepatah AHY bilang menang tidak terbang kalah tidak patah," ujar SBY.

Baca: Kalah, Gus Ipul-Puti Menghormati Hasil Hitung Cepat


SBY juga meminta Khofifah melanjutkan program-program pemimpin sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik. Ia berharap Jawa Timur di bawah kepemimpinan Khofifah menjadi provinsi yang semakin unggul.
 
"Saya hanya berpesan sambil bersyukur konsolidasi dan rangkul semuanya, ayomi semuanya sehingga Jawa Timur insyaallah makin maju yang sudah baik dilanjutkan dan yang belum baik diperbaiki," kata SBY mengakhiri pembicaraannya.
 
Hasil hitung cepat sementara lembaga survei Indikator, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memenangi Pilkada Jawa Timur 2018.
 
Khofifah-Emil meraih 53,91 persen suara. Sementara pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapat 46,09 persen.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id