Khofifah tak Hendak Anak Tirikan Pertumbuhan Ekonomi atau Pembangunan

Ilham wibowo 08 Mei 2018 20:18 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah tak Hendak Anak Tirikan Pertumbuhan Ekonomi atau Pembangunan
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa--MI/Ramdani
Surabaya: Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap menghadapi debat publik putaran kedua Pilkada Jatim 2018. Harapan warga Jatim telah diserap menghadapi tema debat yang diususung.   

"Rasanya kita akan berangkat dari survei yang jadi harapan masyarakat Jatim," ujar Khofifah di Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa, 8 Mei 2018. 


Tim pakar telah dilibatkan untuk memetakan masalah di Jatim. Komunikasi terus dilakukan intens baik tatap muka maupun secara online. Menurutnya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Jatim dinilai perlu seimbang. 

"Ini bagian proses yang kita lakukan bersama, progresnya kita ingin melihat survei percepatan kemiskinan, infrastruktur, pendidikan, pertanian dan kesehatan," ujarnya. 

Baca: Ketua KPU Jatim: Debat Adalah Budaya Demokrasi Kita

Debat kali ini mengusung tema 'Ekonomi dan pembangunan'. Tema itu disusun oleh empat orang panelis yakni, Rektor Universitas Jember Muhammad Hasan, Guru Besar Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani, Sekertaris Dewan Pakar ICMI Malang Arif Hoetoro, dan Wakil Dekan Fakuktas Hukum Unair Surabaya Nurul Barizah.


Suasana debat publik putaran kedua Pilkada Jatim 2018--Medcom.id/Amaluddin. 

Pilkada Jatim 2018 akan digelar pada 27 Juni 2018, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2. 

Baca: Debat Ajang Uji Kualitas Calon di Pilgub Jatim

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Partai Gerindra.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id