Jalan Kaki Blora-Semarang Pria Ini <i>Ngadu</i> ke Ganjar
foto Istimewa
Semarang:Seorang pria asal Blora, Lilik Yuliantoro, 38, melakukan aksi jalan kaki ke Semarang, Jawa Tengah, demi bertemu Ganjar Pranowo. Lilik meminta Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu itu memperhatikan pembangunan sepak bola di Blora.

Dari Blora, Lilik berangkat ke Semarang sejak Jumat pekan lalu. Dia tiba di kediaman sementara Ganjar di Jalan Tengger Timur Raya pada pukul 15.30 WIB, Rabu, 14 Maret 2018.


Lilik nyaris tidak bisa bertemu Ganjar, hari ini. Sebab, saat Lilik hampir tiba di kediaman sementara Ganjar baru beranjak pergi ke Kabupaten Semarang.

Beruntung, Ganjar melihat seorang pria yang mengenakan kaos bergambar foto dirinya sambil menyematkan poster di depan dan punggung bertuliskan "Aksi Jalan Kaki Jilid 2 Blora-Semarang". Mobil yang ditumpangi Ganjar berhenti dan politikus PDI Perjuangan itu menyapa Lilik. "Mau ke mana?" kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 14 Maret 2018.

Lilik yang sudah berjalan terpincang-pincang karena jauh terkejut begitu mengetahui pria yang menyapanya itu adalah orang yang hendak ia temui. "Lho Pak Ganjar, saya mau ketemu njenengan Pak," ujar Lilik sembari menyeka peluh di dahinya.

Ganjar dan Lilik pun akhirnya terlibat obrolan sebentar. Kepada Ganjar, Lilik mengeluhkan kondisi stadion di Blora yang selama ini tidak terurus dengan baik.

Lilik meminta Ganjar memperhatikan kemajuan sepak bola di Blora. "Stadion sepak bola tidak pernah terurus. Cuma buat menjemur gabah," ujar Lilik mengeluh.

Ganjar memuji cara Lilik mengkritik kondisi sepak bola di Blora dengan beraksi jalan kaki ke Semarang. Ganjar juga meminta Lilik membuat laporan ke Bupati Blora. Ganjar membantu Lilik dengan membuat video blog bareng pria itu yang nantinya dikirim ke Bupati Blora. 

Ganjar pun menjanjikan Lilik sepasang sepatu baru. Sebab, sepatu Lilik sudah rusak akibat dipakai perjalanan jauh. "Nanti kalau saya selesai temui tamu-tamu, kamu ke rumah ya. Saya kasih sepatu," ungkap Ganjar yang dijawab Lilik dengan anggukan kepala.




(ALB)