ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Debat Pilbup Tana Tidung Usung Tema Penanganan Covid-19 Hingga Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilbup Tana Tidung
Anggi Tondi Martaon • 25 November 2020 16:39
Jakarta: Pemilihan Bupati (Pilbup) Tana Tidung sebentar lagi akan memasuki tahapan debat publik ketiga. Masyarakat diminta menyaksikan debat pamungkas ini agar tidak salah menentukan pilihan pada 9 Desember 2020.
 
"Cermati dengan baik, dalami lagi visi, misi atau program yang diutarakan para paslon agar kita tidak salah memilih," kata Hendra Wahyudi kepada Medcom.id, Selasa, 24 November 2020.
 
Dia menyebutkan, pihaknya berupaya agar pasangan calon (paslon) mengeluarkan kapabilitas mereka pada debat terakhir ini. Salah satu upayanya yaitu melibatkan panelis berkompeten menyusun pertanyaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya ada beberapa tema yang bakal diangkat pada debat pamungkas nanti. Yakni, pelayanan dasar, kesejahteraan masyarakat, strategi dalam memajukan daerah, pencegahan dan penanggulangan narkoba.
 
"Kemudian strategi pencegahan dan penanggulangan covid-19," sebut Hendra.
 
Ada lima panelis yang dilibatkan oleh KPU Daerah Tana Tidung. Yakni Rektor Universitas Borneo Tarakan Ardi Paton, akademisi Fakuktas Hukum Universitas Borneo Tarakan Muhammad Ilham Agang, dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Mahakam Abdul Mukmin Rehas, anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini dan Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia DKI Jakarta, Dahlia Umar.
 
"Insyaallah panelis yang kami libatkan ini memang sudah beberapa kali menjadi oanelis di debat kpu daerah lain. Jadi tidak perlu diragukan," kata Hendra.
 
KPU berharap, debat publik ketiga Pilbup Tana Tidung ini tidak menemui kendala. Direncanakan, debat yang diselenggarakan pada 26 November 2020 disiarkan langsung oleh Metro TV.
 
"Jam 14.30 WIB. Berarti 15.30 wita," ujar dia.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid, jalur perseorangan.
 
Selanjutnya, Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora dan Berkarya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif