Isran-Hadi Unggul Sementara di Kaltim
Empat paslon ikut debat publik Pilgub Kaltim, 25 April 2018, MI - Pius Erlangga
Samarinda: Pasangan calon nomor urut 3 Pilgub Kalimantan Timur Isran Noor-Hadi Mulyadi unggul dalam penghitungan cepat atau quick count, Rabu, 27 Juni 2018. Quick count daidapat dari data Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hingga pukul 16.45 Wita, Isran-Hadi unggul dengan 29,77 persen suara. Sementara data yang masuk ke LSI Denny JA yaitu 85, 16 persen.


Kemudian pasangan nomor urut 2 Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat dengan 25,11 persen suara. Pasangan nomor urut 4 Rusmadi Wongso-Safaruddin mendapatkan dukungan 25,01 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dengan 20,12 persen suara.

Isran-Hadi yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Pasangan itu unggul di tujuh kabupaten/kota, meliputi Kota Samarinda, Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Paser, Berau, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara.

Safaruddin mengapresiasi hasil quick count. Namun Safaruddin mengaku belum mau mengucapkan selamat pada Isran-Hadi.

"Quick count (hitung cepat) itu kan belum bisa dijadikan dasar, nanti ada saatnya kita ucapkan selamat jika ada hasil resmi berdasarkan real count dari KPU," ucap Safaruddin.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id