Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman. Metro TV
Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman. Metro TV

Umi-Herman Akan Angkat Gender Perempuan Tana Tudung

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilbup Tana Tidung
Kautsar Widya Prabowo • 26 November 2020 22:18
Jakarta: Calon Bupati Tana Tudung nomor urut 03, Umi Suhartini, mengatakan kaum perempuan mampu untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah secara memadai. Hal tersebut didukung dengan sejumlah program yang telah ia siapkan saat diberikan amanah memimpin Kabupaten Tana Tudung.
 
"Kita akan berikan pelatihan untuk kaum perempuan agar dapat menghasilakan (penghasilan)," kata Umi dalam Debat Pilbup Kabupaten Tana Tidung yang disiarkan Metro TV, Kamis, 26 November 2020.
 
Baca: Ibrahim-Hendrik Ingin Tingkatkan Kualitas SDM melalui Pendidikan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatihan dapat dilakukan pada bidang kerajinan, pendidikan anak hingga kesehatan. Ia menekankan perempuan memiliki peran penting dalam sebuah tatanan rumah tangga.
 
"Selaku Umi-Herman satu-satunya perempuan akan berupaya mengangkat gender perempuan untuk menjadi lebih baik," jelasnya.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid,jalur perseorangan.
 
Selanjutnya Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora dan Berkarya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif