Forum Group Discussion (FGD) di kampus Universitas Kristen Maranatha, UKM/Humas.
Forum Group Discussion (FGD) di kampus Universitas Kristen Maranatha, UKM/Humas.

Maranatha Dorong Kewirausahaan Usaha Indekos Sekitar Kampus

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 29 Maret 2019 14:19
Bandung: Universitas Kristen Maranatha (UKM) mendorong masyarakat sekitar kampus untuk mengembangkan bakat berkewirausahaan dalam mengelola usaha indekos. Hal tersebut sesuai dengan program pengabdian masyarakat UKM ini.
 
"Program masyarakat yang diadakan oleh program studi S1 manajemen ini berjudul Analisis Kebutuhan Tata Kelola Micasa," kata Wakil Rektor IV UKM, Nonie Magdelana di Jakarta, Jumat 29 Maret 2019.
 
Agenda yang dilaksanakan berupa Forum Group Discussion (FGD) ini sudah berlangsung dari tanggal 15 Maret 2019. Acara ini merupakan langkah awal dari rencana program yang akan dilakukan dalam waktu satu tahun ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dosen Fakultas Ekonomi UKM ini mengatakan keberhasilan proses pembelajaran ini perlu didukung oleh lingkungan kampus sekitar. Agar dapat mengembangkan manusia yang produktif, berkembang secara sehat jasmani dan rohani.
 
"Tempat kos merupakan titik awal yang sangat penting untuk mendorong berhasilnya proses belajar seorang mahasiswa," ujar Nonie.
 
Baca:OSC Bantu Maranatha Temukan Calon Mahasiswa Berkualitas
 
Sebab, keberadaan tempat kos yang baik sudah menjadi kebutuhan mahasiswa, terutama yang berasal dari luar daerah. Saat ini mahasiswa merupakan generasi milenial yang serba instan dan praktis. Mereka membutuhkan fasilitas yang menunjang keberhasilan studinya.
 
"Tempat kos yang high-tech, dekat kampus, dapat menjadi prioritas pertama," terangnya.
 
Sementara itu, Tim Pelaksana acara ini, Ariesya Aprilia mengatakan saat ini sudah menjadi kelaziman di sekitar kampus umumnya bertumbuh indekosan. Karena biasanya tempat kos dikelola pribadi.
 
"Bila tempat kos ini dikelola dengan manajemen modern tentu perkembangan kawasan kampus akan menghasilkan peningkatan nilai tambah yang menguntungkan banyak pihak," tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif