Universitas Kristen Maranatha (Foto:Dok.Medcom.id)
Universitas Kristen Maranatha (Foto:Dok.Medcom.id)

OSC Bantu Maranatha Temukan Calon Mahasiswa Berkualitas

Pendidikan beasiswa osc
Anggi Tondi Martaon • 02 Maret 2019 08:09
Bandung: Online Scholarship Competition (OSC) yang diselenggarakan Medcom.id merupakan salah satu program beasiswa bergengsi di Indonesia. Puluhan ribu peserta harus mampu melewati setiap tahapan seleksi agar bisa mendapatkan beasiswa dari Medcom.id.
 
Wakil Rektor IV Tata Kelola, Administrasi Umum, dan Sistem Informasi Universitas Kristen Maranatha Nonie Magdalena mengatakan, proses seleksi OSC selama ini cukup baik. Menurutnya, seleksi yang diterapkan membantu kampus menemukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.
 
"Karena namanya beasiswa, tidak bisa sembarangan. Kita harus melihat juga (kualitas peserta). Seleksinya cukup ketat," kata Nonie, ditemui di sela acara Silaturahmi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bersama Medcom.id,di Hotel Papandayan, Bandung, Jumat, Jawa Barat, 1 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses seleksi ketat tersebut berbanding lurus dengan prestasi penerima OSC selama kuliah. Salah satunya dari nilai akademis. "IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) rata-rata di atas 3.7. Bibitnya bagus," ucapnya.
 
Selain membantu proses seleksi, Nonie juga menyebutkan keuntungan lain yang didapatkannya selama tiga tahun penyelenggaraan OSC yaitu dari segi promosi. Maranatha semakin dikenal usai terlibat OSC.
 
"Dengan adanya OSC, publisitas kami lebih meningkat dan image juga menanjak," ujarnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif