Ilustrasi kuliah. Medcom
Ilustrasi kuliah. Medcom

Mau Kuliah di Luar Negeri? Simak 3 Beasiswa dari Pemerintah Hingga Lembaga Ini

Renatha Swasty • 05 Juli 2022 16:01
Jakarta: Banyak orang bercita-cita melanjutkan pendidikan di luar negeri. Apalagi, banyak manfaat yang bisa didapat dari kuliah di luar negeri, seperti memperkaya pengalaman hidup, belajar mandiri, hingga mempunyai banyak teman dari berbagai negara. 
 
Hal itu bisa terwujud salah satunya melalui beasiswa. Ada banyak beasiswa yang ditawarkan baik oleh yayasan maupun lembaga pemerintah. 
 
Sobat Medcom yang tengah mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, simak tiga beasiswa yang diberikan baik negera maupun perusahaan dikutip dari Go Kampus:

1. Taiwan ICDF Higher Education Scholarship Program

Taiwan International Cooperation and Development Fund (ICDF) merupakan program beasiswa S1, S2, dan S3 untuk 50 negara. Program beasiswa ini maksimal 4 tahun untuk S1, 2 tahun untuk program magister (S2), dan 3 tahun untuk program doktor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada 31 alternatif jurusan yang bisa Sobat Medcom pilih. Mulai dari pertanian, agrikultur, administrasi bisnis, hubungan internasional, teknik, keperawatan, manajemen, kedokteran, hingga jurnalistik.
 
Beasiswa Taiwan ICDF akan menanggung biaya perkuliahan, tiket pesawat (PP) Indonesia-Taiwan- Indonesia (dengan ketentuan lulus tepat waktu). Lalu, tempat tinggal di asrama mahasiswa, biaya kuliah, dan asuransi kesehatan juga mereka tanggung.
 
Tambahan lainnya berupa tunjangan buku, tunjangan hidup setiap bulan 12.000 NTD (sekitar Rp5,4 juta) untuk program sarjana 15.000 NTD (sekitar Rp6,8 juta) untuk master, dan 17.000 NTD (sekitar Rp7,7 juta) untuk doktor.
 
Sobat Medcom yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri ke universitas Taiwan yang diminati dan mengisi formulir aplikasi online Taiwan ICDF. Semua dokumen bisa dikirimkan ke Kantor Ekonomi dan Perdagangan Kantor Taipei yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif