Konferensi pers UTBK di kampus UI. Foto: medcom.id/Ilham Pratama
Konferensi pers UTBK di kampus UI. Foto: medcom.id/Ilham Pratama

UI Siapkan 1.309 Komputer untuk UTBK-SBMPTN 2022

Ilham Pratama Putra • 18 Mei 2022 17:28
Jakarta: Universitas Indonesia (UI) menyiapkan 1.309 komputer untuk mendukung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022.  Setiap harinya UI melayani 1.300 peserta UTBK-SBMPTN.
 
"Kami bersyukur pelaksanaan UTBK di UI sudah kita siapkan dengan matang. Kami menyiapkan fasilitas kurang lebih 1.309 fasilitas komputer," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik UI, Abdul Haris di UI Salemba, Jakarta, Rabu 18 Mei 2022.
 
Ia menjelaskan, jika setiap harinya, UI melayani 1.300 peserta UTBK-SBMPTN.  Sebanyak 800 peserta ujian di UI Depok dan 500 peserta di UI Salemba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  LTMPT Apresiasi Kesiapan UB Gelar UTBK SBMPTN
 
Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas untuk UTBK-SBMPTN. Bahkan pihaknya siap jika terdapat 2.000 peserta yang ikut UTBK di UI.
 
"Sebenarnya kami juga kalau diminta 2.000 komputer juga siap. Faktanya kalau kita hitung fasilitas UI lebih dari itu," ungkapnya.
 
Namun saat ini, memang ketersediaan komputer di setiap ruang mesti dibatasi. Hal itu disebabkan masih adanya protokol kesehatan yang mesti diterapkan.
 
"Fasilitas laboratorium itu satu ruang biasanya bisa diisi 50, saat ini kita hanya bisa menyiapkan 50 persen saja," pungkasnya.
 
Baca juga:  Tempel Alat Komunikasi di Telinga, 4 Peserta UTBK-SBMPTN di UNJ Didiskualifikasi

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif