LTMPT mengecek UTBK SBMPTN di UB. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
LTMPT mengecek UTBK SBMPTN di UB. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

LTMPT Apresiasi Kesiapan UB Gelar UTBK SBMPTN

Daviq Umar Al Faruq • 18 Mei 2022 17:13
Malang: Manajer Humas dan Promosi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Izmaini Zain, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 18 Mei 2022. Izmaini meninjau sejumlah ruang tes. 
 
Izmaini meninjau ruang tes di Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dia menilai pelaksanaan UTBK di UB berjalan baik, sebab kampus telah menjalankan seluruh Prosedur Operasional Baku (POB) yang ditetapkan LTMPT.
 
“Yang saya lihat tadi tas milik par peserta diletakkan di ruang transit, di kursi yang diberi nomor, kemudian peserta masuk ke lokasi ujian tanpa membawa tas, dan diperiksa dengan metal detector. Dengan cara ini, merupakan suatu kewaspadaan dan sangat meminimalisir kecurangan,” kata Izmaini di lokasi, Rabu, 18 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga mengapresiasi fasilitas yang disediakan UB. Mulai dari pembuatan denah lokasi, papan petunjuk, serta keterangan ruangan di beberapa titik.
 
“Denah dan petunjuk lokasi sudah lengkap, demikian juga pengawas dan petugas yang sudah hadir sebelum jam 6.00, itu sudah sangat bagus sekali,” kata dosen ITS itu.
 
Sementara itu, Rektor UB, Nuhfil Hanani, menyambut baik kunjungan LTMPT. Dia menyebut UB memfasilitasi pelaksanaan UTBK full di kampus dengan komputer milik lab.
 
“Kami sudah mengecek semua kesiapannya sejak sebelum pelaksanaan UTBK, semoga UTBK di UB berjalan tertib dan lancar,” kata Nuhfil. 
 
Baca: Kemendikbudristek: UTBK-SBMPTN Aman dari Kasus Covid-19
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif