Indonesia Sains Expo 2018 di ICE BSD, Tangerang, 2 November 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.
Indonesia Sains Expo 2018 di ICE BSD, Tangerang, 2 November 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.

Teknologi Ubah Cara Belajar Anak Milenial

Pendidikan Riset dan Penelitian
Intan Yunelia • 04 November 2018 10:50
Tangerang: Metode pembelajaran untuk anak-anak harus disesuaikan dengan zaman yang sedang dilaluinya. Saat ini internet merupakan pintu baru bagi anak-anak, untuk memiliki segudang ilmu yang bisa diaplikasikan dalam dunia nyata.
 
Anak yang belum mengenal teknologi atau internet, hanya bisa mengenyam ilmu melalui buku. Di mana dalam satu buku, biasanya hanya berisi bahasan topik yang terbatas.
 
“Kalau kita sudah punya akses internet ada miliaran kali topik yang berhubungan dengan berbagai hal, termasuk sains bisa digali,” kata Co Founder Ilmuan Muda Indonesia (IMI), Firly Savitri kepada Medcom.id di acara Indonesia Sains Expo 2018, di Tangerang, Jumat 2 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan media pembelajaran inilah yang mengharuskan sekolah dan guru untuk mengubah metode belajarnya, agar esuai dengan kebutuhan anak milenial.
 
“Menurut saya itu cuma perbedaan gaya belajar saja,” ujar Firly.
 
Baca:Jadi Ilmuwan Itu Cara Baru untuk Keren
 
Saat ini buku bukan lagi satu-satunya alat pembelajaran. Internet lebih memiliki imu pengetahuan yang luas dan diminati oleh anak zaman now ini.
 
“Karena buku sekarang sudah digantikan internet misalkan Google sehingga akses mereka untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang mereka ingin tahu itu jauh lebih cepat,” tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif