Co Founder Ilmuwan Muda Indonesia (IMI), Firly Savitri, Medcom.id/Intan Yunelia.
Co Founder Ilmuwan Muda Indonesia (IMI), Firly Savitri, Medcom.id/Intan Yunelia.

Jadi Ilmuwan Itu Cara Baru untuk Keren

Pendidikan Riset dan Penelitian
Intan Yunelia • 04 November 2018 08:26
Tangerang: Menjadi kutu buku dan mencintai sains tidak lagi dianggap culun oleh anak-anak milenial di era kekinian. Bahkan kini, semakin banyak ilmuwan muda yang justru menjadi panutan bagi anak-anak zaman now.
 
“Zaman sekarang justru orang-orang yang terkenal dancool (keren)adalah nerd, scientist, ilmuwan teknologi,” kata Co Founder Ilmuwan Muda Indonesia (IMI), Firly Savitri kepada Medcom.id dalam acara Indonesia Sains Expo 2018, di Tangerang, 2 November 2018.
 
Berbeda dengan anak kutu buku zaman dulu yang kerap dianggap aneh bahkan culun. Teman-teman sebayanya mengganggap, menjadi seorang kutu buku adalah contoh yang sulit untuk ditiru, karena selalu menghabiskan waktu membaca buku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita melihat dengan adanya orang-orang terkenal dari basic ilmuwan dan teknologi justru sekarang jadi panutan anak muda lainnya. Saya sangat bersyukur bahwa di era seperti ini nerditu 'its a new cool',” ujar Firly.
 
Baca:Percepat Pengembangan Budaya Sains Menuju Riset
 
Anak zaman now lebih cepat berkarya melalui internet. Karena itu mereka bisa belajar bereksperimen melalui media yang menurut mereka lebih menarik dibanding belajar melalui buku.
 
“Anak yang jago teknologi, bisa bikin robot itu, jauh lebih cool dan lebih seksi dibandingkan posisi mereka yang sama di zaman dulu,” tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi