Suasana tes tulis offline Beasiswa OSC Medcom.id yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis, 20 desember 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.
Suasana tes tulis offline Beasiswa OSC Medcom.id yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Kamis, 20 desember 2018, Medcom.id/Intan Yunelia.

Beasiswa OSC Diharapkan Gandeng PTS di Sumatera

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 20 Desember 2018 15:23
Jakarta: Beasiswa OSC Medcom.id saat ini mulai melebarkan sayap dengan menggandeng perguruan tinggi swasta (PTS) dari luar Jawa, salah satunya Universitas Fajar di Makassar. Sejumlah peserta dan orangtua siswa menyampaikan harapannya, agar tahun depan OSC bekerja sama dengan lebih banyak PTS lagi, terutama kampus-kampus di pulau Sumatera.
 
"Harapannya kalau ada kampus di Sumatera Barat bisa ikut OSC juga. Jadi semakin terbuka kesempatan untuk anak-anak kita di Indonesia terutama di daerah seperti Sumbar,"kata Salah Seorang Orangtua Peserta OSC, Tresiana Rozalinda kepada Medcom.id, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.
 
Baca:Memilih Cuti Demi Mengantar Buah Hati Tes OSC

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beasiswa OSC ini menurutnya sangat membantu pelajar dari berbagai kalangan. Sebab selama ini, beasiswa di sekolah dikhususkan untuk siswa berprestasi dari kalangan kurang mampu saja.
 
"Beasiswa OSC bisa menjangkau pelajar dari semua golongan, baik yang siswa ekonomi bawah, menengah dan atas semua sangat terbantu. Jadi semua bebas mau kuliah di mana dari kalangan mana saja," terangnya.
 
Namun beasiswa OSC ini diakuinya sangat banyak peminatnya. Sebab jika melihat dari perkembangan dari tahun ke tahun, jumlah siswa yang mendaftar semakin banyak.
 
"Saya kira kompetisinya ketat sekali. Saya baca review-nya tahun lalu sekitar 42 ribu pesertanya tahun sekarang 54 ribu peserta. Memang peminatnya banyak sekali, tingkat kompetisinya tinggi sekali," ujar Tresiana.
 
Baca:Ribuan "Putih Abu-abu" Padati Balai Kartini, Ada Apa?
 
Sebanyak 1.260 pelajar SMA dengan menggunakan seragam sekolah mereka masing-masing memadati Balai Kartini, Jakarta, sejak Kamis pagi, 20 Desember 2018. Mereka adalah peserta kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang siap bertarung mengikuti tes tulis offline OSC 2018 yang juga didukung oleh Fajar Paper ini.
 
Seleksi tulis offline ini merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi OSC, yang akan dilanjutkan dengan Awarding Night OSC di hari yang sama, untuk mengumumkan siapa saja peserta peraih beasiswa jenjang S1 OSC 2018. Tes tulis offline dan Awarding Night OSC 2018 digelar di Balai Kartini Jakarta, hari ini, Kamis, 20 Desember 2018.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif