Tresiana Rozalinda salah satu orangtua peserta OSC Medcom.id 2018 yang rela cuti demi mengantar putranya mengikuti tes tulis offline di jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.
Tresiana Rozalinda salah satu orangtua peserta OSC Medcom.id 2018 yang rela cuti demi mengantar putranya mengikuti tes tulis offline di jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.

Memilih Cuti Demi Mengantar Buah Hati Tes OSC

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 20 Desember 2018 14:51
Jakarta: Banyak dukungan dilakukan orangtua agar anaknya lolos seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.   Salah satunya ibu Tresiana Rozalinda, 44 tahun dari Sumatera Barat ini, rela cuti dan meluangkan waktunya demi menemani sang anak seleksi di Jakarta.

Tresiana merupakan orangtua dari Muhammad Urwatil Wutsqo, peserta beasiswa OSC yang berhasil lolos seleksi online dan kini sedang mengikuti tes tulis offline di Balai Kartini, Jakarta.

"Saya pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintah daerah bagian Beppeda (Badan Pembangunan Daerah). Jadi saya ambil cuti," kata Tresiana kepada Medcom.id, Kamis 20 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Ribuan "Putih Abu-abu" Padati Balai Kartini, Ada Apa? Sejak sekolah, anaknya memang memiliki minat dan ketertarikan khusus di bidang komputer. Dari situlah ia memilih jurusan sistem informasi di Telkom University. Berbagai lomba berkaitan dengan komputer juga sering diikuti Wutsqo.

"Hobinya komputer sering ikut olimpiade dan pernah menang. Ada juara II, harapan, tingkat Sumbar ada yang universitas mengadakan juga," ujar Tresiana yang berdomisili di Solok, Sumatera Barat ini.

Awalnya, ibu dua anak ini tak mengetahui jika anaknya mengikuti seleksi beasiswa OSC. Sang anak baru mengabarkan setelah lulus tes online OSC yang didukung juga oleh Fajar Paper ini. 

"Pas pengumumannya keluar diberikan link ke saya. Saya tidak tahu link apa yang dikasih. Mungkin dia mau kasih surprise," terangnya.

Baca: President University Uji Peserta dengan Soal Berbahasa Inggris

Dalam mengurus berkas dan syarat pendaftaran, Wutsqo pun mengurusnya sendiri. "Mandiri tidak mau ditemani mulai dari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dan lainnya," papar Tresiana.

Namun ia selalu berpesan kepada anaknya, jika dalam memilih sesuatu maka harus bertanggung jawab atas pilihan itu sendiri. Begitu pun dengan kesungguhannya dalam pilihan tersebut.

"Saya bilang kalau itu pilihannya dia harus siap menerima konsekuensi dari pilihan itu," tegasnya.

Sebanyak 1.260 pelajar SMA dengan menggunakan seragam sekolah mereka masing-masing memadati Balai Kartini, Jakarta, sejak Kamis pagi, 20 Desember 2018.  Mereka adalah peserta kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang siap bertarung mengikuti tes tulis offline OSC 2018.  

Seleksi tulis offline ini merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi OSC, yang akan dilanjutkan dengan Awarding Night OSC di hari yang sama, untuk mengumumkan siapa saja peserta peraih beasiswa jenjang S1 OSC 2018.  Tes tulis offline dan Awarding Night OSC 2018 digelar di Balai Kartini Jakarta, hari ini, Kamis, 20 Desember 2018.   



(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi