Layanan sewa skuter listrik GrabWheels yang kini dapat dinikmati di lingkungan Kampus UI Depok. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Layanan sewa skuter listrik GrabWheels yang kini dapat dinikmati di lingkungan Kampus UI Depok. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Skuter Listrik GrabWheels Kini Hadir di UI

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 17 Juli 2019 19:35
Depok: Layanan sewaGrabWheels, skuter listrikyang dapat menjadialternatif moda transportasi personal dari Grab,akhirnya bisa dinikmati sivitas akademika Universitas Indonesia (UI). Beberapa waktu lalu GrabWheels diluncurkan dan sudah digunakan di sejumlah titik strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
 
Universitas Indonesia berkerja sama dengan Grab Indonesia menghadirkan GrabWheels. Moda transportasi personal berupa skuter listrik ini diharapkan menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan yang dapat digunakan di seputar kampus UI.
 
President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata berharap, Grabwheels dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar dan sivitas akademika UI akan transportasi praktis ramah lingkungan dan memberikan pengalaman baru berkendara di lingkungan kampus. GrabWheels sendiri merupakan layanan skuter listrik pertama di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah meluncurkan GrabWheelsdi beberapa lokasi Jabodetabek, kami senang dapat menghadirkan layanan ini di Kampus UI depok," kata Ridzki dalam konfrensi pers peluncuran GrabWheels di Gedung Fakultas Teknik UI, Depok, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Hadirnya layanan ini mendapat respons positif dari Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri D.S Budiono. Hendri mengungkapkan, ini merupakan bagian dari komitmen UI untuk memberikan fasilitas transportasi terbaik di lingkungan kampus.
 
"Kehadiran GrabWheels di Fakultas Teknik UI sejalan dengan visi kami untuk mengembangkan IT based environment," kata Hendri.
 
Baca:Grab Bakal Tawarkan Asuransi Digital
 
Ia menambahkan, GrabWheels merupakan contoh pengembangan IT-based transportation yang menyediakan layanan transportasi ramah lingkungan. Selain itu juga memastikan gaya hidup sehat bagi seluruh sivitas akademika Fakultas Teknik UI.
 
"Kami juga berharap kolaborasi dengan Grab dapat terus memupuk semangat riset dan inovasi para mahasiswa kami, untuk dapat memajukan bangsa melalui inovasi teknologi," ujarnya.
 
Layanan GrabWheel ini bisa diakses di Kampus FT UI, Depok. Dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi GrabWheelsbeta. Nantinya cukup memindai barcode untuk membuka kunci.
 
Untuk menjaga keselamatan nantinya pengguna akan diberikan edukasi perilaku berkendara aman terlebih dahulu oleh tim dari Grab. Selain itu juga pengguna diwajibkan menggunakan helm.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif