Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Basri Modding. Tangkapan layar.
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Basri Modding. Tangkapan layar.

Rektor: UMI Masuk 5 Besar Kampus Terbaik Mengelola Belajar Daring

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 01 Februari 2021 13:29
Jakarta: Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Basri Modding menyatakan, kampusnya telah banyak melakukan adaptasi teknologi selama pandemi covid-19. Dia menyebut saat ini UMI masuk lima besar kampus terbaik yang menjalankan pembelajaran secara daring.
 
"UMI berada pada peringkat ke lima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) dalam pembelajaran daring, dengan menerapkan sistem yang terintegrasi," kata Basri dalam Pembukaan Milad ke-67 UMI, Senin, 1 Februari 2021.
 
Menurut dia, UMI telah berhasil menciptakan pembelajaran yang efektif di tengah pandemi. Namun, capaian adaptasi pembelajaran tidaklah cukup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basri mengatakan masih banyak hal lain yang ingin dicapai UMI. Salah satunya, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Baca: Milad ke-67, UMI Diharapkan Terus Bangun Wawasan Global
 
"Pengembangan UMI ke depan akan ditekankan pada aspek sumber daya manusia, infrastruktur dan manajemen," sambung dia.
 
UMI melakukan kerja sama dengan instansi maupun perusahaan untuk mewujudkan upaya peningkatan kualitas SDM tersebut. Upaya ini disebut mulai berbuah manis lantaran berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) UMI menempati peringkat ke-64 dari 2.136 PTN dan PTS.
 
"Dan dua hari yang lalu kami masuk 100 besar PTN dan PTS terbaik di Indonesia versi pemeringkatan dunia Webomatrics. UMI ada di peringkat 79," tutur dia.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif