CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata (kanan) dan CEO Media Group Mirdal Akib (kiri) dalam konferensi pers praevent pengumuman penerima beasiswa OSC Medcom.id. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata (kanan) dan CEO Media Group Mirdal Akib (kiri) dalam konferensi pers praevent pengumuman penerima beasiswa OSC Medcom.id. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

OSC Medcom.id Kompetisi Beasiswa yang Relevan di Tengah Pandemi

Pendidikan beasiswa osc Media Group Pendidikan Tinggi pandemi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 13:21
Jakarta: Untuk pertama kalinya gelaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id digelar secara penuh dengan metode daring. Bahkan, hingga pengumuman pemenangnya pun nantinya akan disampaikan secara virtual.
 
Pada tahun sebelumnya, metode daring hanya berlaku mulai dari pendaftaran hingga seleksi. Sementara pengumuman digelar secara langsung dengan mengumpulkan peserta dari seluruh Indonesia.
 
"Justru semakin relevan kompetensi OSC ini dengan pandemi di tengah kita, bahkan kita terkondisikan untuk selalu online setiap saat. Sekarang semua yang offline memang sudah menjadi online," kata CEO Media Grup, Mirdal Akib dalam konferensi pers di Gedung Grand Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan skema OSC tampak sangat adaptif dengan pandemi covid-19. Pun kini seluruh kegiatan baik itu sekolah maupun kerja juga telah mengadopsi model daring.
 
"Ini yang kita harapkan, perubahan pola ini jadi new normal baru dan berkembang di masa yang akan datang," jelas Ketua Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) itu.
 
Baca: OSC Medcom.id Umumkan 440 Penerima Beasiswa S1 dan S2 Hari Ini
 
Pada kesempatan yang sama, CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata  menyampaikan tak ada kesulitan berarti dalam menyelenggaran OSC 2020 ini. Meskipun, OSC Medcom.id tahun ini digelar secara penuh dengan model daring.
 
"Kesulitan berarti alhamdulillah tidak ada, artinya ini menjadi tantangan bagi kami. Bagaimana kami terus berinovasi dan berkreasi, dan paling penting adalah berkolaborasi," jelas Kania.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif