Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar saat menghadiri acara Universitas Mercu Buana Postgraduate Lunch Meet Up, di Kampus UMB Meruya, Jakarta Barat, Kamis, 14 Maret 2019.
Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar saat menghadiri acara Universitas Mercu Buana Postgraduate Lunch Meet Up, di Kampus UMB Meruya, Jakarta Barat, Kamis, 14 Maret 2019.

Wah, Penerima Beasiswa OSC Bisa Magang di Media Group

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Kautsar Widya Prabowo • 15 Maret 2019 12:34
Jakarta: Media Group membuka kesempatan magang bagi para penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Penerima beasiswa OSC dapat magang di seluruh lini bisnis Media Group seperti Medcom.id, Metro TV, Media Indonesia dan lainya.
 
Pemimpin Redaksi Medcom.id, Abdul Kohar mengatakan, dalam empat tahun belakangan ini portal berita dan video Medcom.id memiliki porgam Online Scholarship Competition (OSC). Program ini memberikan beasiswa penuh kepada siswa-siswi yang lolos seleksi untuk dapat kuliah secara gratis di 18 perguruan tinggi swasta ternama, minimal terakreditasi institusi B.
 
Tidak hanya itu, Media Group bahkan memfasilitasi para penerima beasiswa OSC untuk dapat magang di berbagai lini usaha milik Media Group. "Dari OSC itu nantinya ketika para penerima beasiswa bisa difasilitasi magang di Media Group, apakah di Medcom.id, di Metro TV, di korannya Media Indonesia, itu sangat mungkin, itu menjadi komitmen (kami)," ujar Kohar saat menghadiri acara Postgraduate Lunch Meet Up, di Kampus UMB Meruya, Jakarta Barat, Kamis, 14 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski memiliki fokus dalam dunia penyiaran, penerima beasiswa OSC yang mengambil program studi di luar bidang penyiaran, seperti bisnis ataupun teknik juga masih mendapatkan kesempatan untuk magang. Bahkan jika dirasa berkompeten dapat berkarir di perusahaan tersebut.
 
"Kalau mereka kompeten dan berminat kenapa tidak, mereka bisa jadi karyawan di Media Group," tuturnya.
 
Baca:Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UMB Undang Praktisi Industri
 
Sementara itu, Direktur Pemasaran Universitas Mercu Buana, Irmulansati berharap semakin banyak dunia industri yang mau membuka diri dan berkolaborasi dengan industri pendidikan. Sejalan dengan itu, UMB juga terus berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswanya melalui penyesuaian kurikulum agar link and match dengan dunia kerja.
 
Salah satu upaya lain mendekatkan dunia pendidikan dengan industri juga dilakukan Universitas Mercu Buana dengan menyelenggarakan acara Postgraduate Lunch Meet Up. Acara ini mempertemukan antara mahasiswa yang kurang lebih berjumlah 425 Siwa dari strata satu hingga tiga dengan praktisi dari institusi pemerintahan maupun swasta.
 
Dari acara tersebut diyakini, dunia industri dapat membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan terjun ke dunia kerja. "Akan ada fasilitas magang, sharing session dengan pelaku industri, misalkan marketing komunikasi, belajar teknik marketing, teknik mesin bicara tentang kegiatan perusahaan," sebutnya.
 
Lebih lanjut, untuk memastikan anak didiknya telah mampu beradaptasi dengan dunia pekerjaan, UMB juga memberikan sertifikasi bagi mereka yang telah memenuhi kompetensi setelah menjalani proses magang di salah satu perusahaan.
 
"Mengikuti anjuran pemerintah, bagi pengembangan sumber daya manusia, dengan adanya sertifikasi kompetensi, mahasiswa kita siapkan," pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif