Rakhil Maulani (kanan) peserta OSC yang berasal dari SMA Saladin Islamic Boarding School, Tasikmalaya, Jawa Barat, Medcom.id/intan Yunelia.
Rakhil Maulani (kanan) peserta OSC yang berasal dari SMA Saladin Islamic Boarding School, Tasikmalaya, Jawa Barat, Medcom.id/intan Yunelia.

Beasiswa OSC Membuka Jalan Menjadi Ekonom Syariah

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 20 Desember 2018 16:34
Jakarta: Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 menjadi gerbang bagi siswa yang ingin mencapai cita-cita. Salah satunyaRakhil Maulani, peserta OSC yang memilih jurusan Akuntansi di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) berharap, melalui beasiswa OSC dapat mengantarkannya pada cita-cita menjadi seorang ekonom syariah.
 
Rakhil Maulani, merupakan siswa dari SMA Saladin Islamic Boarding School, Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia sengaja memillih Universitas Al-Azhar Indonesia karena ingin berada di ruang lingkup perguruan tinggi yang islami sekaligus belajar di fakultas ekonomi berkualitas baik.
 
“Saya ingin membangun ekonomi Syariah dan itu menjadi salah satu target saya. Meski di UAI ini kan program studinya masihekonomi konvensional, ke depan baru saya akan mempertajam dengan ekonomi syariahnya,” kata Rakhil kepada Medcom.id, di sela-sela tes tulis offline OSC Medcom.id yang didukung oleh Fajar Paper di Balai Kartini, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Beasiswa OSC Diharapkan Gandeng PTS di Sumatera
 
Rakhil menceritakan sebelum memilih prodi dan PTS yang bermitra dengan OSC, ia sudah terlebih dahulu mencari tahu berbagai pilihan perguruan tinggi yang berbasis islam. Kebetulan ada beasiswa dari OSC yang menawarkan beasiswa di perguruan tinggi yang diinginkan, yakni UAI.
 
Sebelum mengikuti OSC, Rakhil juga sudah mencari informasi selengkap mungkin tentang beasiswa OSC. Bagaimana prosesnya, tahapannya dan apa saja persiapan yang akan dibutuhkan untuk lolos mendapatkan beasiswa ini.
 
“Kita cari informasi dari alumni-alumni yang ikut OSC, belajar-belajar men gerjakan soal Tes Potensi Akademik (TPA) juga dan kita juga latihan wawancara, mencari informasi kenapa milih jurusan itu. Saya juga tanya-tanya ke guru jurusan ekonomi. Alhamdulillah tes tadi berjalan lancar,” ujarnya.
 
Rakhil yang bercadar ini juga menilai beasiswa OSC ini memberi kesempatan yang sama bagi semua golongan, termasuk dirinya yang bercadar. Hal ini semakin membuatnya percaya diri dan optimistis, bahwa meski bercadar, ia tetap dapat meraih cita-citanya menjadi ekonom syariah.
 
"Bercadar ternyata tidak membatasi kami dalam mengenyam pendidikan tinggi, terima kasih OSC," ungkapnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi