Untar dan Vivere Peduli beri bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19. Foto: Untar/Humas
Untar dan Vivere Peduli beri bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19. Foto: Untar/Humas

Untar-Vivere Peduli Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 Mei 2020 22:32
Jakarta: Universitas Tarumanagara (Untar) berbagi bersama dunia industri, khususnya perusahaan yang telah memiliki kerja sama dengan Untar untuk membangun "Solidaritas Bersama Melawan Covid-19" melalui program UNTAR-VIVERE Peduli.
 
Kegiatan bersama ini berlangsung di Kampus I Untar dengan memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar kampus dan RS serta puskesmas jejaring Fakultas Kedokteran (FK) Untar. Bantuan berupa paket sembako, masker, dan hand sanitizer ini disalurkan melalui Kelurahan Tomang bekerja sama dengan Koramil Grogol Palmerah serta melalui FK Untar ke RS dan Puskesmas jejaring.
 
President Director dan Founder Vivere Group, Dedy Rochimat mengatakan, bahwa kerja sama ini sangat tepat untuk dilakukan di masa pandemi. "Sudah seharusnya kita bersatu berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan. Solidaritas Bersama Melawan Covid-19 ini merupakan bentuk kerja sama Vivere dengan Untar, antara industri dengan perguruan tinggi," jelas Dedy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:MPR: Selamatkan Hak Pendidikan Rakyat di Masa Pandemi
 
Dedy berharap, program ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya. Pada kesempatan ini pula, Managing Director Vivere Group, William Simiadi mengajak masyarakat untuk saling mendukung di situasi pandemi ini.
 
"Kita harus sama-sama berkolaborasi membantu masyarakat. Semoga apa yang dilakukan Vivere dan Untar berguna bagi masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan," serunya.
 
Secara khusus, Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan mengapresiasi Vivere Group yang mewakili dunia industri berkenan bersama lembaga pendidikan tinggi berperan lebih untuk masyarakat. "Terima kasih kepada Vivere Peduli yang telah bersama-sama Untar menginisiasi kegiatan ini sehingga terwujudlah kolaborasi Vivere Peduli dan Untar Peduli," ucapnya.
 
Menurut Agustinus, bantuan dari Vivere Peduli akan Untar teruskan untuk warga Kelurahan Tomang dan jejaring RS dan Puskesmas FK Untar. "Mudah-mudahan apa yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga setempat," imbuh Agustinus.
 
Sementara itu,Lurah Kelurahan Tomang,Dwi Kurniasih turut hadir ke kampus Untar dan membantu mendistribusikan bantuan. "Mewakii Kelurahan Tomang, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Untar. Semoga kita semua senantiasa diberkati di masa pandemi Covid-19 ini," tuturnya.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif