Menteri Agama, Fachrul Razi dan Jajaran Media Group.  Foto: Kemenag/Dok Humas
Menteri Agama, Fachrul Razi dan Jajaran Media Group. Foto: Kemenag/Dok Humas

Syiar Anak Negeri 2020

Pemenang Syiar Anak Negeri Diharapkan Tampil di Istana Negara

Pendidikan Syiar Anak Negeri
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 Januari 2020 14:31
Jakarta: Kementerian Agama (Kemenag) dan Media Group kembali menggelar ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwahSyiar Anak Negeri. Ajang ini diperuntukan untuk siswa/siswi yang berada di jenjang Madrasah Aliyah (MA).
 
Syiar Anak Negeri yang memasuki tahun ketiga ini akan menguji kemampuan kontestan dalam penyampaian khotbah atau ceramah, dongeng islami, dan juga nasyid. Seleksi akan dilakukan di enam kota, yakni Banjarmasin, Semarang, Makassar, Bandung, Surabaya dan Medan.
 
Menteri Agama, Fachrul Razi berharap dalam kompetisi pemenangnya nanti tidak hanya sekadar menerima hadiah. Tetapi sebagai penghargaan, bisa berkesempatan untuk tampil di Istana Negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya berharap mereka yang juara bisa menunjukkan kemampuannya di Istana pada saat peringatan keagamaan,” kata Fachrul dalam siaran persnya, Senin, 13 Januari 2020.
 
Program Syiar Anak Negeri ini kembali menggandeng Media Group sebagai partner. Media Group sendiri sejak awal terus mengawal program yang digawangi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kemenag ini.
 
Chief HRD Media Group News, Avi Pranantha menyatakan kesiapannya untuk mengawal kembali program yang mendapatkan respons positif ini.
 
“Ini tahun ketiga kami menyelenggarakan program syiar anak negeri. Program syiar dan syair ini merangkul siswa Madrasah Aliyah (MA), dan tanggapannya sungguh luar biasa,” jelas Avi.
 
Sementara itu, CEO Media Group Mirdal Akib menyampaikan, selain Syiar Anak Negeri, Media Group juga siap untuk mengawal program-program Kemenag lainnya. Itu tegas Mirdal merupakan bentuk komitmen Media Group dalam mewujudkan hubungan antarumat beragama berjalan harmonis.
 
“Kita akan terus mengawal program program kementerian agama, khususnya tentang toleransi antarumat beragama. Juga mempersiapkan program program termasuk ekonomi umat, ekonomi syariah agar supaya potensi yang besar itu bisa terealisasi dengan real,” kata Mirdal.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif