Finalis Syiar Anak Negeri 2019. Foto: Istimewa.
Finalis Syiar Anak Negeri 2019. Foto: Istimewa.

MAN 1 Palembang Juara Syiar Anak Negeri 2019

Ramadan Syiar Anak Negeri
28 Mei 2019 09:40
Jakarta: Grup Khazanah yang terdiri dari lima siswa MAN 1 Palembang, Sumatra Selatan, menjadi juara program Syiar Anak Negeri 2019. Mereka menjadi yang terbaik dalam program kerja sama Metro TV dengan Kementerian Agama (Kemenag) ini.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa, 27 Mei 2019, sebanyak tiga grup terbaik bersaing dalam babak final Syiar Anak Negeri 2019. Mereka ialah grup Li Maa, Khazanah, dan El Nida Voice.
 
Babak final dibuka penampilan para finalis yang membawakan lagu ciptaan mereka sendiri. Acara juga dimeriahkan penampilan Alfa Voice (Pemenang Syiar Anak Negeri 2018) dan penyanyi kenamaan Indonesia Iyeth Bustami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keempat juri kemudian menilai penampilan para final. Juri terdiri dari Kamaruddin Amin (Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag), M Cholil Nafis (Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI), Faris (Justice Voice), dan Iyeth Bustami (juri tamu).
 
Dewan juri akhirnya memutuskan grup Khazanah sebagai juara pertama. Mereka menerima hadiah umrah, uang tunai Rp100 juta, dan beasiswa pendidikan.
 
Baca: Syiar Anak Negeri Bisa Menjadi Teladan bagi Pendakwah Muda
 
Juara kedua diraih El Nida Voice yang terdiri dari lima siswi MA YPP Babakan Jamanis, Pangandaran, Jawa Barat. Mereka berkah atas hadiah uang tunai Rp75 juta dan beasiswa pendidikan.
 
Posisi ketiga diraih grup Li Maa yang terdiri dari siswa/i MAN 2 Kudus, Jawa Tengah. Mereka mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta dan beasiswa pendidikan.
 
Berakhir sudah tayangan Syiar Anak Negeri 2019 yang diselenggarakan Metro TV dengan Kementerian Agama. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa di Syiar Anak Negeri 2020!
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif