Pembukaan Syiar Anak Negeri 2019. Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo.
Pembukaan Syiar Anak Negeri 2019. Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo.

Syiar Anak Negeri Bisa Menjadi Teladan bagi Pendakwah Muda

Ramadan Syiar Anak Negeri
Kautsar Widya Prabowo • 05 Mei 2019 07:45
Jakarta: Kementerian Agama berharap pelajar madrasah aliyah yang tengah mengikuti audisi Syiar Anak Negeri 2019, dapat menjadi suri teladan dakwah di kalangan anak muda. Pasalnya kecakapan dakwah dengan pendekatan kepada anak muda sangat dibutuhkan saat ini.
 
"Ketika anak milineal menyapa temanya bisa lebih efektif bisa menjadi model, saya terus terang bangga karena melihat anak-anak kita sangat berbakat," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, usia menjuri program Syiar Anak Negeri, di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu, 5 Mei 2019.
 
Syiar Anak Negeri merupakan program di Metro TV yang mewadahi pelajar madrasah aliyah untuk berkompetisi lagu religi, syair dan dakwah Ramadan. Menurut Kamarudin pelajar-pelajar yang tampil menunjukan bakat dakwah yang bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat bagus, materi yang diangkat sangat relevan, untuk mengartikulasi sangat bagus sekali, ditambah dengan penampilan seni yang luar biasa, patut kita apresiasi," imbuhnya.
 
Ia menambahkan, kebutuhan pendakwah muda terlihat seiring munculnya revolusi industri 4.0, sudah tidak ada sekat antara teknologi dengan kehidupan manusia. Sebabnya, mayoritas anak muda yang kerap mengakses teknologi harus mendapatkan pesan-pesan positif untuk kehidupannya. Tentu, melalui pendekatan khas anak muda.
 
"Jadi kalau mereka tidak diimbangi dengan kegiatannya dengan nilai (dalam dakwah) bisa bablas (kelewatan) bener, ini (syiar anak negeri) sangat positif," tuturnya.
 
Lebih lanjut, program syiar anak negri merupakan bentuk kerjasama Metro TV dengan Kementerian Agama yang berhasil menyaring 11 grup pendakwah muda dari sejumlah daerah. Program tersebut, menurut Kamaruddin berhasil menginspirasi anak muda di daerah untuk berdakwah.
 
"Bagi anak muda disaksikan oleh anak-anak kita dan memotivasi mereka ini berfungsi sangat instrumen, sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kepada anak-anak kita," pungkasnya.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif