Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sampoerna Foundation Bantah Inisiasi Penyederhanaan Kurikulum

Pendidikan Kebijakan pendidikan Kurikulum Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 22 September 2020 16:13
Jakarta: Lembaga filantropi Sampoerna Foundation santer disebut menjadi inisiator perancangan penyederhanaan kurikulum. Namun, Head of Marketing and Communications, Putera Sampoerna Foundation (PSF) Ria Sutrisno menepis kabar tersebut dan menyatakan tidak terlibat dalam penyesuaian kurikulum.
 
"PSF menyadari pentingnya kurikulum nasional sebagai panduan pendidikan nasional.  Namun PSF tidak berinisiatif melakukan perubahan atau penyederhanaan kurikulum nasional," kata Ria dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 September 2020.
 
Ria menyebut pihaknya juga tidak terlibat dan berpartisipasi dalam diskusi atau pembahasan kurikulum nasional, beserta perubahan-perubahannya. Sampoerna Foundation juga tidak mengusulkan wacana penghapusan mata pelajaran sejarah di SMK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PSF juga tidak mengusulkan penghapusan mata pelajaran sejarah. PSF fokus melatih dan menyebarkan praktik baik pendidikan ke seluruh penjuru Indonesia," tegasnya.
 
Baca: Kemendikbud Disebut Tak Maksimalkan Peran Tim Pusat Kurikulum
 
Sampoerna Foundation juga tidak diminta oleh pemerintah untuk memberikan usulan untuk melakukan pengkajian, analisis atau penyusunan naskah akademik. Dia justru menyayangkan isu yang menyeret Sampoerna Foundation dalam polemik penyusunan kurikulum.
 
"PSF menyesalkan adanya berita berisikan tudingan keterlibatan PSF dalam pembahasan kurikulum tanpa adanya konfirmasi atau pengecekan fakta terlebih dahulu," terang dia.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif