Konferensi Pers dugaan perundungan yang menimpa anak komedian Nunung. Foto/Dok.KPAI.
Konferensi Pers dugaan perundungan yang menimpa anak komedian Nunung. Foto/Dok.KPAI.

KPAI: Tidak Ada Perundungan Anak Komedian Nunung

Pendidikan hari anak nasional
Intan Yunelia • 23 Juli 2019 19:06
Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengklarifikasi dugaan kasus perundungan (bullying) terhadap anak dari Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung adalah tidak benar. Ada misinformasi yang diterima KPAI terkait kasus ini.
 
Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti mengakui, belum sempat mengecek langsung dan berkomunikasi dengan keluarga Nunung saat membuat pers rilis yang telah beredar satu hari sebelumnya di kalangan wartawan. Rilis itu pun dibuat untuk menjawab pertanyaan wartawan, menanggapi pemberitaan di sebuah media tentang dugaan perundungan tersebut.
 
Namun faktanya, kondisi anak Nunung masih beraktivitas seperti biasa di sekolahnya. “Enggak ada (perundungan). Anak itu masih sekolah hari Senin, jadi sebenarnya tidak benar anak ini pindah sekolah,” kata Retno saat Konferensi Pers di Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya, KPAI akan bertemu langsung dengan anak Nunung. Hal itu untuk meyakinkan bahwa anak komedian Nunung benar-benar tidak mengalami perundungan. “Rencananya baru hari Kamis (bertemu anak Nunung). Karena hari ini saya harus ke Makassar,” terang Retno.
 
Baca:Sambil Menangis Nunung Minta Maaf
 
Untuk menjaga kondisi psikologis si anak, KPAI akan melibatkan psikolog untuk melakukan assessment (penilaian). Karena KPAI ingin memastikan secara psikologis anak tersebut tidak terganggu atas penangkapan orang tuanya.
 
“Bagaimana nasib pendampingan di rumah itu. Nanti kami juga akan pastikan. Orang tuanya sama-sama menjalani rehabilitas kan tidak ada dirumah,” tuturnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif