OSC Medcom.id
OSC Medcom.id

OSC 2022 Diluncurkan Hari Ini, Sediakan 539 Beasiswa di PTN dan PTS

Renatha Swasty • 08 Agustus 2022 09:46
Jakarta: Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali digelar. OSC Medcom.id menggandeng 27 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia. 
 
Sebanyak 539 beasiswa jenjang S1 dan 80 beasiswa jenjang S2 senilai lebih dari Rp45 miliar disiapkan. Ini menjadi rekor terbanyak jumlah beasiswa S1 yang disediakan sejak OSC Medcom.id pertama kali hadir pada 2015. 
 
"Tahun ini Untar untuk pertama kalinya bergabung dan menjadi salah satu perguruan tinggi mitra pendatang baru di OSC 2022," kata Head Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading, dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak tiga PTS lainnya juga bergabung yakni Universitas Bunda Mulia, Universitas Al Azhar Indonesia (bergabung Kembali), dan Universitas Islam Indonesia (UII). Peluncuran beasiswa OSC Medcom.id digelar di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta, hari ini, Senin, 8 Agustus 2022. 
 
Findo mengatakan ada kejutan istimewa lainnya dalam gelaran beasiswa OSC Medcom.id tahun ini. Untuk pertama kalinya, PTN bergabung dalam beasiswa OSC, yakni Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat.
 
"Ini menandakan langkah awal OSC dalam merangkul seluruh perguruan tinggi, tidak hanya kampus swasta terbaik namun juga kampus-kampus negeri bereputasi," ujar Findo.
 
Dia menyebut ke depan OSC juga akan membuka kesempatan bagi kampus-kampus luar negeri untuk bergabung. Hal Ini dibuktikan dengan penjajakan awal dengan sejumlah kampus di Korea Selatan dan Malaysia. 
 
 




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif