Ilustrasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Medcom.id/Rakhmat Riyandi

PPP Ubah Citra, Jaring Pemilih Muda

Pemilu PPP pemilu Pemilu 2024 Pemilih Pemula pemilih milenial
Medcom • 29 Juli 2022 19:36
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya mengubah citra partai beridentik ulama atau kiai. Hal itu dilakukan demi menjaring pemilih muda dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"PPP hari ini sudah bertransformasi, bukan hanya menjadi partai orang tua, partai kiai, atau partai ulama tetapi partai yang memberikan ruang spesial bagi teman-teman muda," ucap Juru bicara muda PPP Wan Muhammad Ilham, dalam wawancara kepada Medcom.id 29 Juli 2022.
 
Ilham menerangkan upaya tersebut sudah dimulai dengan restrukturisasi pimpinan dan pengurus PPP di daerah-daerah. Rentang usia, kata dia, mulai dari 21 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita punya ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) masih muda, sekretaris DPW usia dibawah 27 tahun bahkan ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) ada 25 tahun dan sekretaris DPC masih 21 tahun," ungkap Ilham.

Baca:KPU Harap Media Massa Mampu Ubah Wajah Pemilu 2024 Jadi Menyenangkan


Dia mengatakan generasi muda PPP juga didorong untuk maju dalam pemilu yang akan datang sebagai politikus muda. Salah satunya sebagai calon legislatif (caleg).
 
"Bukan hanya ada kuota perempuan tetapi, juga ada kuota bagi anak muda. Jadi ruang spesial itu yang diterjemahkan dalam bentuk seperti itu," tegas Ilham. (Jose Immanuel)
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif