Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko--Medcom.id/Deny Irwanto.
Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko--Medcom.id/Deny Irwanto.

Seribu Petugas Dishub DKI Siap Amankan Konser Putih

Pemilu pengamanan pemilu debat capres kampanye pilpres
Putri Anisa Yuliani • 12 April 2019 13:56
Jakarta: Sebanyak seribu personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta diterjunkan untuk mengamankan Konser Putih dan jelang hari pencoblosan. Konser putih adalah kampanye terbuka pamungkas dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Sabtu, 13 April 2019.
 
Seribu personel tersebut disiagakan untuk mengamankan jalannya kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga debat Pilpres terakhir yang berlangsung, 13 April 2019.
 
"Untuk kegiatan pengalihan arus lalu lintas, Pemprov DKI menyerahkannya kepada Polda Metro Jaya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko di Jakarta, Jumat, 12 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain seribu petugas Dishub DKI, Polda Metro Jaya menyiagakan 7.332 personel. Ribuan personel tersebut untuk mengamankan dua agenda terkait Pilpres 2019 itu.
 
Baca: Longmars Tasikmalaya-GBK untuk Kampanye Jokowi-Ma'ruf
 
Sebanyak 7.332 personel itu terdiri dari personel Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, dan Dinas Kesehatan.
 
Sekadar diketahui, kampanye akbar bertajuk Konser Putih akan digelar Sabtu, 13 April 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara itu, Debat Pilpres 2019 gelombang terakhir yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif