Suasana kampanye Partai NasDem di Lapangan Kedungdalem Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 6 April 2019. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Suasana kampanye Partai NasDem di Lapangan Kedungdalem Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 6 April 2019. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Kader NasDem Ini Tak Ambil Gaji di DPR

Pemilu partai nasdem kampanye nasdem
Fachri Audhia Hafiez • 06 April 2019 13:14
Probolinggo: Anggota DPR Fraksi NasDem periode 2014-2019, Hasan Aminuddin mengaku belum pernah menikmati gaji sebagai anggota dewan. Dia menyerahkan gaji seluruhnya untuk kepentingan rakyat.
 
"Saya 5 tahun belum pernah menikmati gaji, dan uang penghasilan DPR RI," kata Hasan dalam sambutannya pada gelaran kampanye akbar Partai NasDem di Lapangan Kedungdalem Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 6 April 2019.
 
Hasan mengatakan, gajinya diberikan untuk masyarakat di 24 kecamatan di Probolinggo. Itu diberikan untuk keperluan pendidikan bagi anak-anak yang tidak mampu, dan mereka ditempatkan di sejumlah pondok pesantren.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua gratis pendidikan bertaraf internasional. Itu juga sebagai pertanggungjawaban saya kepada Ketua Umum Partai NasDem selaku debu atau pasir bagian dari pengurus Partai Nasdem di Indonesia," ujar Hasan.
 
Legislator yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR NasDem Dapil Jawa Timur II itu turut meminta agar masyarakat anti-money politic pada pemilu serentak 2019 mendatang. Sebab, Partai NasDem anti-menggunakan cara seperti itu.
 
"Jangan bebani caleg Partai NasDem dengan money politics untuk mencoblos Partai Nasdem dan wakil rakyatnya. Tidak mampu Pak Surya Paloh membayar para pemilih karena Partai Nasdem tidak memungut sepeser pun uang kepada caleg, calon bupati dan capres-cawapres," tegas Hasan.
 
Baca: NasDem Sapa Ribuan Warga Probolinggo
 
Gelaran kampanye akbar Partai NasDem turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya serta belasan ribu massa yang terdiri dari kader, relawan dan simpatisan partai.
 
Dua jurnalis dan mantan presenter Metro TV yang juga maju sebagai calon anggota dewan turut memeriahkan acara. Keduanya ialah, Caleg Partai NasDem dapil Jawa Timur I nomor urut 10, Indra Maulana dan Caleg Partai NasDem dapil Jatim II nomor urut 3, Rahma Sarita Al Jufri.
 
Partai NasDem mematok target perolehan 40 kursi dari Pulau Jawa, dari 100 kursi secara nasional. Sementara di Jawa Timur, Partai NasDem menargetkan 14 kursi dari 11 daerah pemilihan di sana yang harus dimenangkan.
 
Sebelumnya, kegiatan kampanye Partai NasDem juga telah digelar di seluruh provinsi di Pulau Sulawesi dan Provinsi Sumatera Utara. Masyarakat menyambut hangat kehadiran partai yang mengusung capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin tersebut.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif