Hasto: Prabowo Tak Punya Komitmen Berantas Korupsi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto . (Medcom.id/Adin)
Jakarta:Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons pernyataan 'korupsi kanker stadium 4' yang dilontarkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurutnya, statemen itu tak sesuai dengan komitmen Prabowo dalam memberantas korupsi.

"Jadi, kalau ada partai seperti Pak Prabowo itu, Gerindra itu, banyak caleg yang terlibat korupsi. Artinya dia tidak komit pada spirit reformasi," ujar Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Desember 2018.


Berbeda dengan PDI Perjuangan, Hasto menyebut pihaknya bertekad menghalau mantan koruptor ikut pemilihan legislatif. Seharusnya, kata dia, Prabowo punya komitmen serupa terkait kasus korupsi.

Hasto mencontohkan, dengan membersihkan pendaftaran caleg dari mantan koruptor. Sehingga pernyataan Prabowo tak bertentangan dengan fakta dan kebijakan Partai Gerindra.

"Sementara Pak Prabowo sendiri enggak mampu membereskan kader-kader yang ada di caleg-caleg Gerindra," imbuhnya.

Hal itu, kata dia, diperparah dengan pembelaan Partai Berkarya dan rencana menggugat Basarah atas pernyataan 'Soeharto guru korupsi'. Padahal, menurut Hasto seharusnya semua pihak menyadari ada komitmen bersama memberantas korupsi di Indonesia.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa menunjukkan komitmen tersebut. "Kalau bagi PDI Perjuangan, yang korupsi enggak kami calonkan, kami pecat. Kami lakukan pemecatan seketika ini namanya satunya kata dan perbuatan," tandas Hasto.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id