Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Bawaslu Rekomendasikan 17 TPS di Makassar Gelar PSU

Pemilu kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
ant • 23 April 2019 18:56
Makassar: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar merekomendasikan 17 tempat pemungutan suara (TPS) melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) paling lambat 27 April 2019. Ke-17 TPS itu tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Panakkukang, Mariso, Manggala, dan Tamalate.
 
"Kami sudah menyerahkan rekomendasi ini ke pihak PPK. Jadi kita tinggal menunggu berapa yang mendapat rekomendasi KPU kepada PPK," kata Kordinator Divisi Penindakan Bawaslu Makassar Sri Wahyuningsi, Selasa 23 April 2019.
 
Ia menjelaskan, persoalan rekomendasi Bawaslu memang ditujukan ke PPK yang kemudian meminta rekomendasi KPU untuk melaksanakan paling lambat 10 hari setelah pencoblosan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya aturannya memang paling lama 10 hari setelah hari H (gelar PSU).Kita tunggu saja tindak lanjut rekomendasi itu dari KPU," jelasnya.
 
Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar mengatakan pihaknya berencana menggelar PSU pada 27 April mendatang. Menurut dia, meski telah mendapatkan rekomendasi namun tidak semua TPS kecamatan yang dimaksud betul-betul diwajibkan menggelar PSU.
 
KPU Makassar akan melihat mana yang masuk dugaan pelanggaran serta hasil dari analisis. "Semua TPS yang direkomendasikan belum tentu dilaksanakan PSU, selain itu masih ada hasil kajian dan telaah seperti apa masalahnya. Bila itu masuk unsur maka dilakukan PSU," sebut dia.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif