Calon legislatif (caleg) muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany (tengah) Foto: MI/Arya Manggala
Calon legislatif (caleg) muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany (tengah) Foto: MI/Arya Manggala

Tsamara Amany Kaget Perolehan Suaranya Moncer di Singapura

Pemilu rekap suara pileg pileg
Fachri Audhia Hafiez • 26 April 2019 15:20
Jakarta: Calon legislatif (caleg) muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menanggapi perolehan suara dirinya di Singapura. Ia mengaku terkejut mengetahui unggul di The Lion City.
 
"Kaget perolehannya sebesar itu," kata Tsamara kepada Medcom.id melalui pesan elektronik, Jumat, 26 April 2019.
 
Tsamara memimpin perolehan suara terbanyak dengan meraih 3.755 suara di Singapura. Angka tersebut unggul jauh dibandingkan caleg dari PDI Perjuangan Eriko Sotarduga yang memperoleh 1.389 suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, perolehan suara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI itu lebih moncer ketimbang politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang meraih 842 suara. Kemudian caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana yang hanya mendapatkan 114 suara.
 
Kendati unggul, caleg daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II berpotensi tak lolos ke kursi parlemen. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei, perolehan suara PSI berkisar 2% dan diyakini tak lolos ambang batas parlemen atau parlementer threshold 4%.
 
Baca: Melalui PSI, Tsamara Amany Ingin Hilangkan Mahar Politik
 
Tsamara mengaku tak masalah bila dirinya tidak bisa melenggang ke DPR. Dia tetap berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.
 
"Saya berterima kasih atas dukungan teman-teman di Singapura. Meski saya tidak akan berada di DPR, saya akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia di Singapura," ujar Tsamara.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif