Ilsutrasi Foto Bandara Soekarno Hatta. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Ilsutrasi Foto Bandara Soekarno Hatta. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.

Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

Pemilu kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Hendrik Simorangkir • 21 Mei 2019 19:19
Tangerang: Menjelang aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, pengamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, diperketat. Pengamanan tersebut lantaran bandara merupakan salah satu objek vital nasional.
 
"Kemananan tidak ada kendala, perkuatan kekuatan gabungan dari TNI dan Polri sudah tersebar dan terjaga. Sebab, bandara fasilitas vital dan wajah negara," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Wakan menuturkan, anggota kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan TNI sudah disebar di segala penjuru. Titiknya pun sudah dikordinasikan, termasuk akses masuk bandara yang tidak terpusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dari arah tol Soediyatmo, kemudian dari arah Kota Tangerang melalui M1, juga lewat Perimeter Utara dan Selatan. Kemudian Rawa Bokor, Benda dan akses laimnya.
 
"Bandara Soekarno-Hatta ini berbeda dengan kawasan terpadu bandara lain di Indonesia, aksesnya bisa dari segala penjuru. Makanya pengamanan juga perlu dilakukan di titik akses tersebut," katanya.
 
Kabag Ops Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Aditya Sembiring menjelaskan, pihaknya melakukan penebalan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personel untuk berjaga di seluruh kawasan objek vital tersebut. Selain dari personel internal, Kepolisian juga diback-up TNI.
 
"Sementara penebalan dari personel Polres saja, sebanyak 350 anggota. Dibackup oleh TNI yang melakukan pengamanan rutin serta ditambah dari Paskhas," paparnya.
 
Aditya menuturkan, hingga kini belum ada mobilisasi massa terkait aksi 22 Mei. Pergerakan penumpang pun terhitung normal seperti hari biasanya.
 
"Sampai sekarang belum terlihat rombongan massa yang datang. Jumlahnya masih normal tidak ada lonjakan penumpang," katanya.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif