Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar--MI/Taufan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar--MI/Taufan

Cak Imin Ingin PKB Dapat 10 Kursi Menteri

Pemilu pkb pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Cindy • 19 Mei 2019 04:51
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap pihaknya mendapatkan jatah kursi menteri mencapai 10 orang pada periode pemerintahan mendatang. Pernyataan tersebut dilontarkan saat acara buka bersama dan dialog kebangsaan di kediamannya.
 
"Semoga 10 menteri dilantik dari PKB. Berdoa kan enggak salah, doa kan bisa sebanyak-banyaknya," kata Muhaimin di Rumah Dinasnya, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Mei 2019.
 
Pria yang kerap disapa Cak Imin itu berkeyakinan harapannya akan terkabul. PKB tercatat berpeluang besar mendapat 60 kursi di DPR RI. Jumlah itu cukup besar walau di luar target partai semula.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah hasil pemilu ini terutama PKB cukup signifikan. Memang target kita 100 kursi tapi dapat 60 kursi ya Alhamdulillah, kita syukuri," ujarnya.
 
Selain bersyukur atas hasil yang didapatkan partainya, dia ingin mengajak pihak yang berseteru saat pesta demokrasi untuk kembali merajut kebersamaan. Sebab pesta demokrasi yang dinilai sukses tersebut perlu berakhir sempurna.
 
"Sehingga Indonesia tetap damai, aman dan adil. Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu Pak Prabowo, duduk bersama mengatasi kerumitan yang mungkin panas dan muncul," ucap Wakil Ketua MPR RI itu.
 
Cak Imin menggelar acara dialog kebangsaan dan bika puasa bersama dengan menghadirkan berbagai tokoh lintas agama. Turut hadir pula tokoh nasional seperti Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Direktur Relawan TKN Maman Imanul Haq dan As'ad Said Ali.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif