Menkopolhukam Wiranto--Antara/Wahyu Putro
Menkopolhukam Wiranto--Antara/Wahyu Putro

Publik Diminta Tak Khawatir soal Pemindahan Brimob

Pemilu pengamanan pemilu penghitungan suara pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Dheri Agriesta • 23 April 2019 14:38
Bogor: Sejumlah personel Brigade Mobil (Brimob) dari beberapa Polda diperbantukan ke Jakarta. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta masyarakat tak khawatir dengan pemindahan pasukan itu.
 
"Biasa itu tidak usah diributkan. Kalau ada kebijakan memindahkan pasukan dari sini ke sana, itu kebijakan dari Polri," kata Wiranto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 23 April 2019.
 
Wiranto mengatakan pemindahan pasukan tak dilakukan sembarangan. Polri punya perhitungan matang untuk mengerahkan pasukan dari satu tempat ke tempat lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemindahan itu juga memerhatikan tingkat kerawanan sebuah daerah. Karena, Polri ingin masyarakat aman dan tentram.
 
"Membuat masyarakat juga tidak khawatir terhadap hal-hal yang dianggap mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," jelas Wiranto.
 
Baca: Status Siaga Satu Berakhir Hari Ini
 
Ratusan personel Brimob dari daerah diterbangkan ke DKI Jakarta untuk pengamanan pascapemilu. Polda Jambi disebut mengirimkan 200 personel Brimob untuk membantu pengamanan di Ibu Kota.
 
Tak cuma Jambi, pengiriman pasukan juga dilakukan Polda Maluku. Jumlah pasukan yang dikirimkan juga sama, sebanyak 200 personel.
 
Personel Brimob ini akan bertugas membantu pengamanan Ibu Kota hingga penetapan hasil pemilu serentak. Komisi Pemilihan Umum baru akan mengumumkan hasil resmi pemilu serentak pada 22 Mei 2019.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif