Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. (Foto: MI/Panca Syurkani)
Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. (Foto: MI/Panca Syurkani)

PAN Isyaratkan Tinggalkan Prabowo Subianto

Pemilu partai amanat nasional pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 25 April 2019 14:39
Jakarta: Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kemarin. Pertemuan keduanya membawa sinyal positif dan spekulasi merapatnya PAN ke barisan koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Yang jelas kita akan melihat posisi kita lagi. Kan pemilihan presiden sudah selesai," kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 25 April 2019.
 
Bara enggan berspekulasi apa isi pertemuan antara Zulhas dan Jokowi. Pertemuan kedua tokoh itu setidaknya mencairkan tensi politik di tengah memanasnya kedua kubu pasangan calon presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita lihat nanti ke depannya bagaimana. Yang penting kan itu sudah mereka bertemu dulu dan itu menunjukkan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat," ujar Bara.
 
Baca juga:Pemilu Ulang, Jokowi-Ma'ruf Tetap Unggul
 
Kemarin Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Jakarta, kemarin.
 
Selama perbicangan, tampak Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Perbincangan berlangsung santai sembari diselingi tawa di antara mereka.
 
Seusai pertemuan, Zulkifli mengaku mereka turut membahas soal pemilu serentak yang banyak menelan korban petugas pemilu. Menurutnya, mereka sepakat bahwa penyelenggaraan pemilu serentak waktunya terlalu lama.
 
"Pemilu terlalu lama sampai delapan bulan. Habis energi kita. Masa berantem disuruh undang-undang sampai delapan bulan," tandasnya.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif