Kader NasDem Diminta jadi Pengawal Toleransi

Faisal Abdalla 08 Desember 2018 19:51 WIB
partai nasdem
Kader NasDem Diminta jadi Pengawal Toleransi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Istimewa
Pekanbaru: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh kader dan caleg NasDem agar bertarung secara fair dalam Pemilu 2019. Kader NasDem harus tetap mengedepankan moral.

"Kalian harus berjalan di jalan yang lurus, karena ini partai nasionalis yang religius. Kita tidak boleh kalah dengan partai yang menggunakan simbol agama," kata Surya saat konsolidasi caleg NasDem Riau, di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 8 Desember 2018. 


Surya mengatakan kebebasan berpendapat di media sosial saat ini banyak disalahgunakan untuk menebar hoaks dan ujaran kebencian. Dia meminta kader dan caleg NasDem menjadi benteng untuk memerangi hal tersebut.

Tak hanya mengedapankan profesionalitas, kata Surya, kader harus menjaga moralitas dalam setiap kontestasi, "Insya Allah, kalau kita konsisten dari waktu ke waktu dengan pikiran-pikiran yang mencoba menyelaraskan kemampuan profesional dan moralitas, niscaya bangsa ini akan terbang ke atas," tuturnya.

(Baca: NasDem Merawat Pluralisme dan Pancasila)

Lebih lanjut, Surya meminta kader NasDem menjadi pendakwah kebangsaan. Kader-kader NasDem harus menjadi pengawal toleransi di Indonesia. 

"Indonesia adalah milik kita semua. Untuk itu semangat toleransi, semangat solidaritas dalam semangat kebangsaan mutlak menjadi prioritas utama yang harus diperjuangkan NasDem," ujarnya.





(JMS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id